Selasa, 12 Juli 2016

Honda ATC 90, Motor Tunggangan James Bond

TEKNOLOGI DUNIAKU


Anda pasti tahu dengan James Bond, Mata-mata dari inggris yang memiliki kode 007 yang dikenal sangat tampan dan menawan. 



Karakter fiksi yang dibuat oleh Ian Fleming pada tahun 1953 adalah salah satu tokoh tersukses di jagat hiburan. Lebih kurang dua belas novel dan puluhan film tentang bagaimana aksi James Bond dalam menyelesaikan tugasnya sudah dibuat dan ditayangkan diseluruh dunia.

Di film, James Bond selalu ditemani "wanita seksi"dan tentunya mobil mewah yang dilengkapi dengan persenjataan lengkap untuk membantunya menghabisi lawan-lawannya. Salah satu yang paling terkenl sampai saat ini adalah Aston Martin DB yang masih diproduksi secara massal.

Selain mobil, rupanya James Bond juga pernah menggunakan sepeda motor. Sepeda motor yang digunakannnya adalah Honda ATC 90 yang beroda tiga.

Motor ini digunakan pertama kali dalam film Diamonds Are Forever pada tahun 1971. Pada film ini, James Bond yang diperankan oleh Sean Connery mengendarai Honda ATC 90 saat melarikan diri dari Whyte Space di Moonboggy.

Motor ini rupanya merupakan ATV (All Terrain Vehicle) pertama didunia. Proses pengembangannya dimulai pada tahun 1967 dan dipimpin oleh Osamu Takeuchi. Kendaraan ini lebih terkenal dikalangan para petani, dan akhirnya tidak diperbolehkan lagi dipakai karena mempunyai kecenderungan untuk mudah berguling. 

Dari sisi teknis, Honda ATC 90 mengusung mesin 89CC dan telah dilengkapi dengan teknologi air-cooled dengan bobot mesin 90Kg.

ATV ini hanya dibuat selama tiga tahun dan sudah menjadi barang langka pada saat sekarang ini. Salah satunya berada di David Silver Museum, Suffolk, Inggris. Pada saat ini, harganya ditaksir antara 2.500 hingga 5.000 poundsterling. 

Baca juga : Tips Menjaga Motivasi Setiap Hari

0 komentar:

Posting Komentar