Rabu, 22 Juni 2016

Suara Ledakan Dari Knalpot

TEKNOLOGI DUNIAKU


Apakah anda sering mendengar suara ledakan atau menembak dari knalpot motor anda ? Bearti ada masalah pada motor anda. Pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi mengenai penyebab suara ledakan dari knalpot motor anda, silahkan dibaca selengkapnya dibawah ini ya 



Suara knalpot meledak ini sangat menjengkelkan, apalagi jika itu terjadi ketika jalan macet. Semua orang akan langsung menatap anda dengan wajah tidak senang. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya suara ledakan dari knalpot motor anda :

1. Choke atau cuk

Lupa menutup choke pada saat menghidupkan mesin motor anda, menyebabkan campuran bensin terlalu banyak yang akhirnya menyebabkna pembakaran yang tidak sempurna.

2. Busi 

Jika busi anda sudah terlalu basah atau banyak kotoran, hal ini dapat menyebabkan campuran udara dan bahan bakar menjadi tidak sempurna.

3. Suplai udara 

Suara ledakan ini bisa muncul ketika ada kerusakan pada bagian yang menyuplai udara bersih pada ruang bakar. Gejalanya adalah suara yang tidak stabil yang timbul ketika motor berakselerasi dan gas yang ditutup penuh.

4. Karburator 

Kebanyakan motor menggunakan karburator model vakum atau yang lebih kerennya disebut juga VC(Velocity Constanly). Karbuator model vakum menggunakan karet sebagai vakumnya, ketika karet aus maka pros kevakuman menjadi tidak sempurna. Inilah yang menyebabkan adanya suara ledakan pada knalpot pada motor anda.

Inilah hal-hal yang menyebabkan terjadinya suara ledakan dari knalpot motor anda. Jangan menyepelekan suara ledakan ini, suara ledakan ini dapat menyebabkan tenaga mesin menjadi loyo dan konsumsi bahan bakar menjadi sangat boros.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda, terima kasih sudah membaca.





0 komentar:

Posting Komentar