Sabtu, 04 Juni 2016

Oli Terbaik Untuk Motor Matic

TEKNOLOGI DUNIAKU


Perawatan untuk motor matic memang memiliki sedikit perbedaan dengan jenis motor lain khususnya pada sistem pelumasannya. Motor matic yang ada saat ini pada umumnya menggunkan type kopling kering, sehingga pada bagian komponen kopling tidak lagi memerlukan oli ataupun pelumas anti slip kopling seperti yang biasa digunkan pada motor bertransmisi manual. Silahkan baca dibawah ini ya 




seperti Honda Vario, Yamaha Mio GT ataupun yang lainnya akan sangat menentukan dan juga berpengaruh besar terhadap kinerja mesin selama masa pemakaiannya nanti.

Namun perlu dipahami bahwa pada bagian mesin yang berhubungan dengan ruang bakar tetap membutuhkan sistem pelumasan yang berfungsi untuk meminimalisir gesekan semua komponen, serta memindahkan panas dari ruang bakar untuk disebarkan keseluruh bagian mesin sehingga akan membantu berjalannya proses pendinginan.

Mengetahui begitu penting fungsi oli terhadap kinerja mesin, maka sudah pasti setiap pemiliki kendaraan bermotor wajib memahami bagaimana cara menentukan oli yang paling tepat untuk mesin motor mereka.

Merek oli terbaik untuk motor matic Honda dan Yamaha

AHM OIL

Oli dari produsen AHM OIL ini sudah menjadi rekomendasi dari pabrikan Honda sebagai pelumas mesin motor berlambang sayap tunggal termasuk Honda matic Vario, Beat, Scoopy serta varian lainnya dan memiliki ukuran kekentalan 10W-30 dengan kode JASO MB.

Ada 2 type oli yang sudah beredar dipasaran  yaitu SPX2 dan MPX2 yang masing masing memiliki kelebihan sendiri terhadap mesin untuk hasil kinerja dan performa khsusunya motor matic. Harga untuk oli motor matic Honda ini dibanderol dengan harga yang berkisar antara 40 hingga 50 ribu Rupiah.

YAMALUBE MATIC

Khusus untuk mesin matic, pabrikan Yamaha merekomendasikan untuk menggunakan Yamalube Matic Oil (YMO) dengan kekentalan 20W–40 Grade SJ. Type oli ini bisa di pakai untuk semua motor matic keluaran Yamaha mulai dari mio series hingga Lexam atau bahkan varian lainnya.

Yang kedua adalah Yamalube Power Matic Oli (YPM) memiliki kekentalan 10W-40 grade SL. Oli ini lebih cocok untuk meningkatkan performa mesin seperti Yamaha Xeon ataupun mesin yang sudah mengalami optimasi (tune-up) diluar standart.

Harga untuk YMO dibanderol kisaran 30 sampai 40 ribu Rupiah sedangkan YPM sedikit lebih mahal yaitu antara 35 sampai 45 ribu Rupiah per 0,8L. 

0 komentar:

Posting Komentar