Selasa, 24 Mei 2016

Overhaul ATV

TEKNOLOGI DUNIAKU



ATV atau All Terrain Vehicle adalah kendaraan roda empat yang dapat digunakan di segala medan, seperti halnya motor  trail. Ini dia salah 1 olahraga yang syarat dengan unsur  petualangan, bagi ada yang suka memacu andrenalin ini juga bisa menjadi pilihan yang cocok. 




ATV Adventure, memaju ATV di alam bebas untuk menguji nyali dan andrenalin, atau sekedar untuk menikmati alam bebas. Dari masa ke masa kendaraan ini menjadi pilihan bagi penggemar Outdoor Adventure.

Perkembangan ATV yang ada saat ini sangatlah pesat karena dalam dunia transportasi maupun balap yang sangat kompetitif membutuhkan sebuah ATV yang aman, nyaman dan performa mesin yang maksimal sehingga mampu melintas dengan cepat pada saat dipacu di jalan dengan medan berat seperti di daerah pegunungan, daerah pantai, padang pasir.

Untuk mendapatkan hal tersebut seorang mekanik haruslah selalu melakukan pembaharuan atau perbaikan-perbaikan pada ATV baik itu dari segi mesin, rangka, sistem suspensi, ban, dan lain-lain.

10 hal yang harus anda ketahui sebelum melakukan overhaul pada ATV, yakni

1. Tahu melakukan servis rutin pada ATV
    Ketahui jadwal penggantian oli pada ATV. Selalu lakukan pengecheckan oli, pastikan jumlah               olinya cukup ?, apakah kualitas olinya masih bagus.? Kencangkan baut baut yang longgar.

2. Tahu kapan waktunya penggantian sparepart
    Perhatikan hour meter pada ATV, sudah berapa lama anda menggunakan ATV anda, Penggantian         piston pada ATV harus dilakukan jika hour meternya sudah menunjukkan lebih dari 50 jam.  

3. Tahu siapa yang harus dipercaya untuk melakukan overhaul
    Ketika anda akan melakukan overhaul pada ATV anda, carilah mekanik yang sudah mempunyai         pengalaman lebih dalam bidang ATV ini. Jangan asal mencari teknisi asal-asalan.

4. Tahu berapa biaya yang harus anda bayar
    Caritahu terlebih dahulu berapa besar biaya yang harus anda keluarkan jika anda akan melakukan       overhaul pada ATV anda.

5. Tahu apa yang penting untuk diganti ketika melakukan overhaul.
    Piston adalah sparepart dari mesin ATV yang wajib hukumnya rutin untuk diganti. Sokar, gigi             juga harus diganti jika sudah mengalami keausan. Cam pada ATV seperti mempunyai daya tahan       yang lebih lama dari sparepart lainnya.

6. Tahu mengenai sparepart asli dari produsen ATV
    Ada beberapa sparepart pada mesin ATV yang tidak dijual bebas dipasaran, anda harus                         menghabiskan biaya dan waktu untuk menunggu sparepart asli dari produsen ATV itu sendiri.

7. Tahu mengenai penggantian sparepart dari produsen lainnya
    Ada beberapa sparepart yang ditiru dari aslinya, produsen sparepart ini biasanya meniru dari               yang asli.

8. Tahu mengenai sparepart modifikasi
    Sparepart modifikasi ini biasanya bertujuan mempertinggi performa dari mesin ATV.

9. Tahu kapan tepatnya untuk melakukan overhaul mesin
    Anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk merencanakan kapan anda akan melakukan                   overhaul pada mesin ATV anda. Tapi lebih baik anda melakukannya secara bertahap.

10. Tahu kapan anda harus menjual ATV anda
      Setiap ATV memiliki waktu kelayakan pakai, ATV yang sudah berusia lebih 10 tahun lebih  baik         anda jual saja. Biaya perbaikannya lebih mahal dibanding dengan ATV baru.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah membaca

Baca juga : Apa Yang Kita Percayai, Itulah Kita
                   Membaca Kepribadian Melalui Tulisan Tangan
                   Hobi Ekstrim Di Dunia
                   Pengenalan Phobia Spesifik
                   Teka Teki Lucu

0 komentar:

Posting Komentar