Selasa, 24 Mei 2016

Battery Care Sepeda Motor Kawasaki

TEKNOLOGI DUNIAKU



Siapa yang tidak mengenal motor yang berbrand "KAWASAKI", motor jenis ini sekarang makin banyak diminati karena ada sinetron yang mempopulerkannnya. 

ANAK JALANAN adalah cerita yang mengisahkan cerita cinta antara tokoh utamanya yang bernama Boy dan Reva, tapi dalam artikel kali ini bukan cerita cinta yang akan saya bahas disini. Saya akan membagi sedikit cerita tentang tips cara merawat battery sepeda motor Kawasaki. Silahkan dibaca dibawah ini



Tips merawat battery motor kawasaki ini dapat diterapkan secara umum pada motor dari brand lainnya juga, yakni :

1. Charge aki setelah tidak digunakan lama


Jika anda sering berpergian keluar kota karena urusan pekerjaan,  maka mungkin anda harus meninggalkan motor anda sendirian dirumah dalam waktu yang cukup lama. Cabut battery anda dan ketika anda kembali setelah menyelesaikan anda, charge dulu battery anda sebelum dipasang kembali ke motor anda.

2. Hindari pemakaian listrik pada motor secara berlebihan


Menggunakan aksesoris seperti lampu RGB pada motor memang kelihatan cool (keren), tapi pemasangan aksesoris seperti itu sangat menguras tenaga dari battery motor anda. Battery motor dirancang hanya untuk pemakaian normal saja, jadi apabila ditambah dengan pemasangan aksesoris yang menguras tenaga battery, maka anda bahkan tidak akan bisa menggunakan starter untuk menghidupkan motor anda


3. Usahakan jangan setiap saat menginjak rem belakang


Banyak orang yang selalu menginjak rem belakang, sehingga lampu stop selalu menyala setiap saat. Itu karena mereka memposisikan telapak kakinya pada pedal rem belakang. Kalau bisa, setel tombol lampu belakang yang ada di pedal rem belakang supaya tidak selalu menyala.

4. Ada aturan 5/10 detik ketika menstarter motor


Ketika anda menggunakan tombol starter untuk menghidupkan motor, jangan langsung babibu (hehehe) , Waktu menekan tombol starter hanya 5 detik, apabila mesin tidak menyala, tunggu 10 detik kemudian baru anda tekan kembali tombol starter tersebut. Berikan Battery anda kesempatan untuk memulihkan diri dong ..

5. Battery akan melemah dimusim dingin


Hal ini tidak berlaku bagi negara kita yang tidak mempunyai musim dingin seperti salju di negara lainnya. Tetapi jika anda tinggal didaerah pegunungan, maka anda harus memperhatikan hal ini. Performa battery anda lebih menurun pada saat ini  dan anda harus lebih ekstra perhatian pada battery anda.

6. Moge (motor gede) memiliki battery kecil


Motor Gede hanya memiliki ukuran body yang besar, tetapi battery yang dipasang didalamnya ukurannya kecil. Jangan menganggap battery moge sebesar mogenya ya.

7. Jangan melakukan jumper battery 


Ingat, motor itu bukan mobil. Apabila anda ingin melakukan jumper battery dengan motor lain. Bisa dipastikan resiko kerusakan pasti ada. Lebih baik anda mengorbankan sedikit biaya untuk mengganti battery lama anda yang sudah menurun dengan battery baru.

8. Jaga kondisi prima motor anda


Anda harus rutin melakukan servis pada motor, seperti mengganti oli, memeriksa dan mengencangkan baut baut yang sudah longgar. tetapi ada beberapa hal yang anda harus serahkan kepada mekanik, supaya motor anda tetap prima.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah membaca.
Ditunggu komentarnya ya

                   Pesawat Akan Jatuh !!!!                 
                   Membaca Kepribadian Berdasarkan Warna


0 komentar:

Posting Komentar