Selasa, 07 Juni 2016

Cara Modifikasi Kawasaki Ninja Gaya Jap Syle

TEKNOLOGI DUNIAKU


Gaya Jap Style pada motor Kawasaki Ninja 250R tentu bisa dibilang modifikasi yang sangat ekstrim. Bagaimana tidak ? Jap style mengusung gaya jadul sedangkan Ninja 250 standarnya adalah motosport lengkap dengan fairingnya.  Ingin tahu bagaimana caranya, silahkan baca dibawah ini ya





Tidak sedikit perubahan yang harus dilakukan pada modifikasi yang satu ini. Singkatnya modifikasi motor ini hanya mesin fabrikannya yang asli, tetapi yang lainnya merupakan custom dari jenis merek motor yang lain. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, rangka dan yang lainnya bisa dibilang dilengsekan dari tunggangan ini. Untuk rangka memang ada sedikit pemotongan dan menggantinya dengan rangka baru terutama di bagian buritan yang dibuat menjadi lebih datar.  Tangki bahan bakar pun dibuat custom untuk menciptakan tampilan yang lebih ke arah old school. Sedangkan untuk komponen pendukungnya menggunakan produk aftermarket namun untuk headlamp yang dihadirkan dari tunggangan Harley.

Dan untuk kaki kaki, memang mengadosi dari tunggangan yang lain seperti swing arm yang merupakan milik dari GSX1100  sedangkan untuk peredam kejut bagian depan upside downnya merupakan milik dari Hayabusa. Sedangkan untuk menunjang swing arm yang dihadirkan menggunakan dual shock maka diambil produk dari Ohlins untuk mengisinya. Pelebaran velg pun memberikan kesan kekar pada kaki kakinya yang memang menggunakan velg FZ1 3.5 inch untuk depan dan FZ1 6 inch untuk roda belakang  yang keduanya menggunakan ring 17.

Untuk karet pembalutnya dipiih ban dari Mettzeler Roadline 120/70 untuk depandan 190/55 untuk belakangnya.





Demikian ulasan mengenai cara memodifikasi  motor kawasaki standar menjadi gaya Jap style, semoga dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah membaca.

0 komentar:

Posting Komentar